Cara Mematikan Timer Ac Panasonic Dengan Mudah

Posted on
Cara Mematikan Timer Ac Panasonic Dengan Mudah


Cara Mematikan Timer Ac Panasonic – AC adalah sebuah alat elektronik yang mampu mengkondisikan udara, yang secara ringkas dapat diartikan bahwa AC adalah alat untuk menyejukan ruangan. Dengan alat tersebut memungkinkan sebuah ruangan akan terasa dingin, dan tentunya membuat kita merasa nyaman berada di ruangan tersebut. Tapi sayangnya sering sekali terdapat kerusakan yang jarang orang tau penyebabnya, tentu hal tersebut tidak di inginkan bukan. Rusaknya AC yang paling umum yaitu, terkadang ketika dinyalakan dalam beberapa jam akan mati sendiri, terutama pada AC Panasonic.

Hal tersebut biasanya diakibatkan oleh timer yang menyala, sehingga dalam waktu tertentu AC akan berhenti dengan sendirinya. Nah jika memang Anda mengalami masalah ini, dan ingin mematikan timer yang menyala namun tidak tau bagaimana caranya. Anda sudah berada di panduan yang tepat, karena dibawah ini kami akan memberikan informasi tentang cara mematikan timer AC Panasonic dengan mudah.
Menurut beberapa teknisi AC, kerusakan seperti ini memang kerap terjadi dan biasanya pada  unit AC splitnya Namun juga biasanya hal tersebut diakibatkan oleh pengguna yang menyalakan timer pada AC, namun lupa untuk mematikanya kembali.

 Metode 1  Cara Mematikan Timer AC Panasonic Dengan Mudah

Ada beberapa metode yang bisa Anda gunakan untuk mematikan timer yang aktif atau menyala, namun begitu jika metode yang pertama tidak memungkinkan digunakan. Tentu Anda bisa melanjutkan ke metode yang selanjutnya.

 Solusi 1  Cara mematikan Timer AC dengan Remote Control


Metode ini bisa Anda lakukan dengan mematikan timer yang menyala tersebut dengan menggunakan remote control, caranya pun terbilang sangat mudah dan pasti Anda bisa mengatasinya sendiri sesuai dengan tombol on/of time yang tersedia pada remote AC tersebut. Akan tetapi jika Anda tidak bisa mengatasi masalah ini dengan cara ini, Anda bisa lanjut ke cara berikutnya.

 Solusi 2  Therisme Otomatis Sudah Tidak Berfunsi 


Kerusakan ini sering terjadi pada unit AC Panasonic dan Samsung, namun tidak menutup kemungkinkan terjadi juga pada merk lainya. Biasanya masalah ini diakibatkan karena masa dari therisme otomatis AC tersebut sudah habis.
  • Untuk cara mengatasinya, jauhkan thermise / mata kucing thermise tersebut dari evaporator indoor. Atau dengan menggantinya yang baru.

 Solusi 3  Tombol On OF Pada Indoor Pada AC Tidak Normal


Kerusakan seperti ini biasanya terjadi pada merk-merk AC yang lama, dan yang sudah tua usianya. Switch on off  tidak normal  bisa menyebabkan AC sering mati hidup sendiri.
  • Cara mengatasinya, Anda harus solder switch on/of tersebut, sementara untuk mematikan dan menghidupkanya bisa menggunakan Remote. Hanya saja, AC tidak dapat di hidupkan maupun dimatikan menggunakan Swith tombol on/of.

 Solusi 4  Eror pada Modul


Kerusakan ini umumnya disebabkan karena AC terkena tegangan yang tinggi atau voltase listrik rendah. Jika masalah ini terjadi. Meskipun masalah ini tidak sering terjadi, Anda bisa mengantisipasinya dengan menggunakan Stabilizer pada AC, sehingga arus listrik yang masuk tetap stabil yakni 220 Volt.
  • Jika sudah terlanjur terjadi, segeralah untuk memperbaiki jalur listrik yang konsleting. Atau Anda bisa memeriksa modul AC dengan menggunakan tester khusus.

Itulah solusi atau panduan tentang Cara Mematikan Timer Ac Panasonic dengan mudah. Informasi ini akan selalu kami update sesuai dengan masalah-masalah baru yang terjadi pada AC. Semoga bermanfaat.

2 thoughts on “Cara Mematikan Timer Ac Panasonic Dengan Mudah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *