Cara Membuat Tas Tali Kur Bagian Bawah

Cara Membuat Tas Tali Kur Bagian Bawah

Posted on

Cara Membuat Tas Tali Kur Bagian Bawah – Akhir-akhir ini kerajinan membuat beragam macam aksesoris dari tali kur cukup banyak digunakan di Indonesia. Karena memang selain mudah untuk diaplikasikan, kita bisa membuat berbagai macam aneka aksesoris seperti gelang, kalung, jam tangan, tas, dan sebagainya. Selain itu, motifnya juga cukup beragam misalnya motif bunga, sisik, daun, kerang, ikan dan sebagainya. Jadi tak heran jika banyak sekali para penggemar kerajinan tangan khususnya para wanita menggunakan tali kur untuk membuat beragam aksesoris.

Sebenarnya, kerajinan ini cukup terkenal dengan nama Macrame, hanya saja di Indonesia lebih dikenal dengan nama tali kur. Sementara itu kata Macrame sendiri berasal dari bahasa Arab, dimana dulu mereka lebih senang membuat simpul dari bahan benang. Nah untuk di Indonesia sendiri, talu kur lebih populer digunakan sebagai kerajinan membuat tas, karena memang selain desain yang unik dan cantik tas dari tali kur juga cukup nyaman untuk digunakan.

       Baca Juga

Bukan hanya itu, kelebihan lain yang dimiliki dari tas tali kur yakni bahanya yang cukup tahan lama atau kuat. Sayangnya tidak sedikit dari kita yang bisa membuatnya, karena selain diperlukan keahlian membuat tas dari tali kur juga memerlukan keuletan dan kesabaran. Meskipun demikian bagi Anda yang tertarik ingin membuatnya tidak perlu khawatir, karena kami rasa siapapun bisa untuk mengaplikasikanya. Yang terpenting hanyalah kesabaran dan kokoh ingin belajar.

Untuk itu kali ini Sejutasolusi akan mengajarkan Anda tentang bagaimana Cara Membuat Tas Tali Kur Bagian Bawah. Jadi bagi Anda yang hendak mempelajari pembuatan tas tali kur, ada baiknya membaca artikel ini hingga selesai. Hanya saja panduan yang kami berikan ini lebih cocok membuat tas tali kur yang bermotif sisik ikan. Untuk lebih jelasnya silahkan simak ulasan dibawah ini.

Cara Membuat Tas Tali Kur Bagian Bawah

Pertama pastikan terlebih dahulu tas tali kur tersebut, dengan cara mengukur lebar bagian bawahnya. Hal ini sebagai antisipasi agar ketika Anda telah selesai menganyamnya, bagian bawah tersebut tidak kekecilan dan tentunya akan terlihat lebih rapih dan seimbang. Karena memang, kasus seperti ini sering sekali dialami ketika ingin membuat bagian bawah tas tali kur.

  • Jika sudah di rapihkan dan di ukur mulailah menganyam
  • Anyamlah seperti bagian atasnya, dimulai dari bagian ujung yang membentuk segitiga sama kaki
  • Kemudian, mulai anyam dengan cara meninggalkan beberapa tali
  • Lakukan tahap demi tahap dengan sabar dan rapihkan setiap Anda memasukan tali kur

Untuk lebih jelas mengenai tutorial ini, kami telah mencatumkan salah satu video yang sedang memproses bagian bawah tas tali kur. Dengan begitu Anda bisa melihat videonya serta mempraktekan kerajinan tangan ini. Lihat videonya dibawah ini.

One thought on “Cara Membuat Tas Tali Kur Bagian Bawah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *