Cara Registrasi Ulang Kartu IM3 Ooredoo Sesuai KTP dan KK

Cara Registrasi Ulang Kartu IM3 Ooredoo Sesuai KTP dan KK

Posted on

Cara Registrasi Ulang Kartu IM3 Ooredoo Sesuai KTP dan KK – Bagi Anda pengguna kartu seluler prabayar ada baiknya secepat mungkin melakukan registrasi ulang kartu perdana yang digunakan. Dimana sesuai dengan peraturan baru yang ditetapkan oleh Menkominfo bahwa pengguna diwajibkan meregistrasi ulang kartu untuk validasi dengan identitas yang terdaftar, seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang tertera di KTP dan juga Kartu Keluarga (KK). Sementara ketentuan baru ini juga berlaku untuk semua oprator, ya termasuk kartu IM3 Ooredoo.

Adapun sanksi yang diberlakukan untuk pengguna yang tidak meregistrasi ulang kartunya hingga tanggal 28 Februari yakni kartu tersebut akan sepenuhnya diblokir, dan tentunya tidak dapat digunakan kembali untuk aktivitas seperti biasa. Ya meski ketentuan tersebut telah berjalan sejak 31 Oktober 2017, namun kami rasa masih banyak pengguna yang bingung untuk melakukan regitasi seusuai dengan kartu yang digunakan. Meski demikian sebenarnya cara registrasi ulang kartu semua oprator sendiri tidaklah jauh berbeda, namun hanya terdapat perbedaan format SMS saja.

Terlebih lagi saat ini setiap oprator telah menyediakan layanan berupa laman web yang dikhususkan untuk pengguna melakuakn registrasi, sehingga kita akan lebih mudah melakukanya. Nah untuk membahasnya lebih lanjut, dibawah ini kami telah memberikan panduan lengkap mengenai Cara Registrasi Ulang Kartu IM3 Ooredoo yang sesuai dengan KTP maupun KK, baik itu melalui SMS maupun via website. Namun sebelum menuju ke pembahasan tersebut, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu apa sih tujuan adanya peraturan baru ini.

     Baca Juga

Apa Sih Tujuan Adanya Registrasi Ulang Kartu ?

Tujuan utama diberlakukanya peraturan tersebut yakni sebagai upaya untuk mengantisipasi penyalahgunaan nomor yang digunakan, dan mencegah adanya adanya tindakan kriminalitas maupun terorisme. Tak hanya itu, pemerintah juga tentunya berupaya untuk memberikan perlindungan lainya seperti tindakan SPAM, penipuan melalui SMS dan melindungi dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Cara Registrasi Ulang Kartu IM3 Ooredoo Sesuai KTP dan KK

Cara Registrasi Ulang Kartu IM3 Ooredoo Via SMS

Untuk meregistrasi ulang kita diberikan dua pilihan metode, yang mana untuk pengguna kartu lama yang telah aktif sebelum tanggal 31 Oktober 2017 dan pengguna yang membeli kartu baru sesudah 31 Oktober 2017. Adapun lebih jelas mengenai cara registrasi tersebut yakni seperti dibawah ini.

Untuk Kartu Yang Baru Diaktifkan Setelah 31 Oktober 2017

Ketika pertama kali Anda memasukan kartu perdana ke handphone, maka Anda akan mendapati Pop-Up aktivasi nomor. Ikuti saja petunjuk yang ada seperti dibawah ini :

  • Klik OK pada Pop Up yang muncul di ponsel Anda
  • Kemudian masukan data yang diminta sesuai dengan identitas pada KTP Anda seperti Nomor Induk Kependudukan, Tempat Tinggal, Tanggal Lahir dan sebagainya
  • Terakhir Anda juga akan mendapati tampilan yang menyatakan apakah Anda menjamin bahwa identitas yang dimasukan adalah benar, klik saja OK
  • Sampai disini Anda sudah berhasil melakukan aktivasi nomor

Setelah nomor Anda berhasil di aktivasi, maka silahkan dilanjutkan meregistrasi ulang dengan cara mengirim SMS ke 4444 dengan format seperti berikut.

Ketik : 16 digit NIK#16 digit nomor KK kirim ke 4444

Registrasi Untuk Pelanggan Lama

Untuk Anda yang sebelum tanggal 31 Oktober memiliki kartu Im3 yang telah aktif, maka Anda bisa meregistrasi ulang kartu tersebut dengan cara mengirim SMS seperti dibawah ini:

Ketik : Ulang#16 digit NIK#16 digit nomor KK# Kirim ke 4444
Contoh Penulisan : Ulang#1234234534564567#0987987676546543#

Jika Anda telah mengirimkan SMS tersebut, maka Anda akan mendapatkan balasan SMS dari nomor 4444 mengenai keberhasilan registrasi yang dilakukan. Selain dengan cara diatas, bagi Anda yang sering mengalami kegagalan ketika meregistrasi ulang kartu seluler silahkan pergi ke gerai Indosat terdekat untuk berkonsultasi atas kegagalan registrasi ulang tersebut.

Demikianlah informasi dan panduan mengenai Cara Registrasi Ulang Kartu IM3 Ooredoo Sesuai KTP dan KK dan ketika Anda melakuakn registrasi ulang pastikan identitas yang didaftarkan sesuai dengan KTP dan KK. Jika masih bingung dengan tutorial diatas, silahkan berikan penjelasnya pada kolom komentar dibawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *