Cara Registrasi Ulang Kartu Tri 3 Sesuai KTP dan KK

Cara Registrasi Ulang Kartu Tri 3 Sesuai KTP dan KK

Posted on

Cara Registrasi Ulang Kartu Tri 3 Sesuai KTP dan KK – Baru-baru ini pengguna kartu seluler prabayar diwajibkan untuk melakukan registrasi ulang kartu perdana untuk validasi dengan identitas sesuai dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Kartu Keluarga (KK). Peraturan tersebut dibuat oleh kementrian komunkasi dan informatika (Menkominfo) dan mulai ditetapkan pada tanggal 31 Oktober 2017 lalu. Adapun keterangan mengenai peraturan tersebut yakni pengguna harus segera melakukan registrasi ulang dengan melengkapi identitas sesuai dengan KTP dan KK, dan batas waktu yang ditetapkan yaitu hingga 28 Februari 2018.

Nah jika pengguna belum melakuakn registrasi sesuai dengan ketentuan yang ada, maka akan dikenakan sanksi berupa pemblokiran kartu perdana. Lebih jelasnya, jika hingga 28 oktober 2018 pengguna kartu seluler prabayar belum juga meregistrasi ulang kartunya maka kartu yang digunakan akan masuk dalam masa tenggang selama 60 hari. Dalam waktu 60 hari tersebut juga dibagi dalam 3 tahapan yakni sebagai berikut.

  • 30 Hari pertama setelah tanggal 28 Februari 2018 kartu tidak dapat mengirimkan SMS dan Telpon keluar
  • 15 Hari berikutnya kartu tersebut tidak dapat menerima maupaun mengirim SMS dan Telpon
  • 15 Hari terakhir pengguna tidak akan bisa melakukan aktivitas seperti biasanya pada kartu tersebut karena telah sepenuhnya diblokir
     Baca Juga

Adapun tujuan diberlakukanya peraturan ini yakni untuk memberikan kenyamanan serta keamanan para pengguna kartu seluler seperti misalnya penipuan melalui telpon dan SMS, SPAM, dan hal lain yang dapat merugikan pengguna. Nah bagi Anda pengguna kartu Tri yang masih bingung ingin meregistrasi ulang kartu, Anda bisa melihat panduan tentang cara registrasi ulang kartu Tri 3 sesuai dengan KTP dan KK yang telah kami berikan dibawah ini.

Cara Registrasi Ulang Kartu Tri 3 Sesuai KTP dan KK

Sebenarnya cara registrasi ulang kartu pada setiap provider baik itu Telkomsel, Axis, XL, dan Tri itu tidaklah jauh berbeda, hanya saja mungkin ada beberapa format yang membedakanya. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak ulasan berikut ini.

Untuk Kartu Yang Baru Dibeli Setelah Tanggal 31 Oktober 2017

Bagi Anda yang baru membeli kartu perdana prabayar, setelah melakukan aktivasi nomor silahkan langsung meregistrasi ulang dengan mengirim SMS ke 4444 dengan format sebagai berikut:

Ketik : 16 digit NIK#16 digit nomor KK# dan kirim ke 4444

Contoh Penulisan : 1234234534564567#987687657654432#

Untuk Kartu Lama Yang Sudah Aktif Sebelum Tanggal 31 Oktober 2017

Jika Anda sudah memiliki kartu yang aktif sejak lama dan hendak meregistrasi ulang kartu perdana tersebut, silahkan kirim SMS ke 4444 dengan format penulisan seperti berikut:

Ketik : ULANG#16 digit NIK#16 digit nomor KK# Kirim ke 4444

Contoh penulisan : ULANG#8765345665432657#7162534895134697#

Selain dengan cara diatas, Anda juga bisa melakukan Registrasi Ulang Kartu 3 dengan melalui website resmi di https://registrasi.tri.co.id/.

Cara Registrasi Ulang Kartu Tri 3 Via Web

  1. Pertama kunjungi laman Tri Registrasi di https://registrasi.tri.co.id/  
  2. Pada halaman pertama silahkan pilih opsi yang sesuai dengan kartu yang Anda gunakan
  3. Kemudian isi formulir seperti nomor yang ingin diregistrasi, Nomor Induk Kependudukan, dan Kartu Keluarga
  4. Selanjutnya silahkan pilih metode keamanan 4 Angka terakhir nomor seri (ICCID) dan masukan 4 angka terakhir dari nomor kartu seluler yang ingin Anda registrasi ulang
  5. Terakhir klik “Kirim”

Cara Registrasi Ulang Kartu Tri 3 Sesuai KTP dan KK

Untuk memperoleh keberhasilan dari registrasi yang dilakukan dengan Cara Registrasi Ulang Kartu Tri 3 Sesuai KTP dan KK diatas ini Anda harus mamsukan Identitas yang benar-benar sesuai dengan Identitas yang ada. Sementara jika masih terdapat kendala seperti kegagalan, kemungkinan sistem sedang dalam perbaikan. Oleh sebab itu jika kegagalan terjadi Anda bisa melakukanya dengan menunggu beberapa waktu kemudian.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *